Minggu, 14 Oktober 2012

Sunday : Student Now, Leader Tomorrow


                Minggu pagi ikut acara talkshow yang diadakan oleh MYLIFE. Temanya Student Now, Leader Tomorrow. Acara ini bertujuan untuk memaknai menjelang hari sumpah pemuda yang ke 84. Sekitar jam setengah 8, saya berangkat dari rumah, dengan perut yang belum sarapan. Emang nasib lagi apes, bapak yang jualan soto keliling gak dateng – dateng. Yasudah bermodalkan semangat aku berangkat. Sesampai di MAN 3 Malang, tempat acara diadakan ternyata suasana sudah ramai. Semua pada ada temannya, dan aku zinnkkkk. Sendiri menunggu di depan gerbang. Tak tahu apa yang ditunggu. Ternyata Ninis, teman saya yang mengajak ke acara ini menjadi panitia. Dan sempurna sudah saya sendiri. Masuk ke aulanya. Ambil posisi di depan.biar konsen memperhatikan materi yang akan disampaikan. Beberapa saat kemudian, Alhamdulillahm, ternyata ada anak SMA 1 yang dateng, 2 orang, Reny dan Ristiyah. Mereka menyelamatkan kesendirianku. Hehe
                Acara dibuka dengan penampilan dari nasyid FANFIRO yang semua anggotanya merupakan alumni dari MTsN Malang 1, sekolah saya dulu ^^V.  3 diantaranya adalah Fahmi, Nabil, dan Fatih, yang merupakan anggotan SKI SMA 1, dan 2 orang laiinya, dari SMA 8 dan SMA 4. Mereka membawakan 2 lagu dengan pembagian suara yang pas. Sehingga menghasilkan alunan musik yang harmonis. Pokoknya salut deh buat mereka. Kereeennn.. walaupun saya sudah lumayan sering lah liat penampilan nasyid mereka, tapi tetep bagus kok J

                Acara di pandu oleh seorang Stand Up Comedian Malang,yaitu Wawan Saktiawan. Orangnya agak nyentrik, dengan topi hijau, kacamata, dan gaya yang lucu ala comedian. Sehingga kami para peserta talkshow gak bosen. Tetapi  setelah itu, sambutannya banyak banget, dan lama. Jadi ngantuk. Hehe. Tapi semuanya bermanfaat kok. Semuanya memberi inspirasi, menginggatkan hal – hal yang baik. Pambukaan yang cukup menambah semangat.
                Masuk ke acara inti, yaitu Talkshow yang di moderator oleh Mas Jawwad. Beliau merupakan mantan ketua OSIS SMA 3 Malang, alumni BDI di SMA 3, selain itu beliau juga alumni MtsN Malang 1, kakak kelas saya yang dulu juga merupakan ketua OSIS di MtsN Malang 1. Hebat bukan :D. sekarang Mas Jawwad melanjutkan studynya di Fakultas Ekonomi, UB, kalau tidak salah. Pemateri ada 2, yaitu Mas Darwis dan Mas Ervan. Mas Darwis merupakan penulis dan konsultan dari remaja. Kalo ada remaja galau, mau carijati diri, nambah motivasi, beliau merupakan orang yang tepat untuk dimintai sarannya. Sesuai dengan tema acara, beliau menyampaikan materi tentang pemimpin. Remaja yang akan menjadi pemimpin pada masa depan.
                Belia mengulas tentang fakta remaja jaman sekarang. Lebih banyak remaja yang menghabiskan waktunya untuk hal – hal yang tak jarang sia – sia. Dari tawuran, pacaran, menikmati dunia malam, dan hal – hal negatif laiinya. Dan apakah ini merupakan cerminan pemimpin masa depan.sudah pasti  bukan dan jangan sampai. Jika sampai seperti itu, mungkin Indonesia di masa depan hanya meninggalkan nama, tak ada yang tidak mungkin.Naudzubillah. mengapa generasi sekarang bisa menjadi seperti itu faktanya ? salah satu faktornya adalah banyak remaja yang mengabaikan solat dan menuruti hawa nafsunya. Sehingga pikirannya tidak terkendali, akalnya hilang, dan hanya dipenuhi oleh hawa nafsu. Sedangkan masa depan ada di tangan kita para remaja, tapi bagaimana jika keadaannya seperti ini. Mulai sekarang harus berubah dan merubah.
“ you can not change the wind direction but you can only change your wing direction”
Sebelum semuanya terlambat, ubah haluan hidupmu, tetapkan tujuan, berubah lebih baik, jika hari ini kau masih merasa tak baik , agar kau tidak menyesal hari ini, atas perbuatanmu kemarin. Berubahlah, agar  esok hari , kau tidak menyesali perbuatanmu hari ini. Perubahan zaman makin tak menentu, hanya saja kita harus mengendalikannya, dan tidak terhanyut dalam perubahan – perubahan yang membawa penurunan spiritual, emosional, dan intelektual kita. Sebagai seorang remaja, masa yang merupakan waktu yang paling produktif dalam melakukan segala hal, jangan megatakan hari esok untuk berubah, atau minggu depan, bulan depan, apalagi tahun depan. Jangan cepat putus asa. Hadapi masalah yang menerjang. Seorang pemimpin masa depan bukanlah orang yang mengeluh dan pasrah akan keadaan yang ada. Tetapi pemimpin yang akan mengambil segala tindakan dalam segala keadaan seburuk apapun itu. Karena mengeluh maupun pasrah tak akan mengubah apa – apa. Tetapi sebuah tindakan sekecil apapun pasti membawa perbedaan.
“Pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menjadi pemenang”
                Acara ini sungguh menyadarkanku kembali, bahwa begitu banyak waktuku, putaran 24 jam, di siklus hidup 17 tahun, yang terbuang begitu sia – sia. Saya menumukan kembali resolusi hidup yang dulu telah terbangun, tetapi terlupakan sesaat, sehingga membuat saya lalai. Acara ini sungguh dipenuhi oleh orang – orang yang hebat, yang Insya Allah, dimasa depan bakal membawa perubahan yang berarti untuk diri sendiri dan orang lain. Jadilah barmanfaat bagi orang lain, kawan J
                Acarapun ditutup oleh penampilan nasyid lagi. Terima kasih, Mylife, sudah mengadakan acara yang memotivasi. Alhamdulillah, ya Allah, engkau masih memberikan segala nikmatmu hari ini, hingga aku temukan lagi jalan yang seharusnya kutapaki J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minggu, 14 Oktober 2012

Sunday : Student Now, Leader Tomorrow


                Minggu pagi ikut acara talkshow yang diadakan oleh MYLIFE. Temanya Student Now, Leader Tomorrow. Acara ini bertujuan untuk memaknai menjelang hari sumpah pemuda yang ke 84. Sekitar jam setengah 8, saya berangkat dari rumah, dengan perut yang belum sarapan. Emang nasib lagi apes, bapak yang jualan soto keliling gak dateng – dateng. Yasudah bermodalkan semangat aku berangkat. Sesampai di MAN 3 Malang, tempat acara diadakan ternyata suasana sudah ramai. Semua pada ada temannya, dan aku zinnkkkk. Sendiri menunggu di depan gerbang. Tak tahu apa yang ditunggu. Ternyata Ninis, teman saya yang mengajak ke acara ini menjadi panitia. Dan sempurna sudah saya sendiri. Masuk ke aulanya. Ambil posisi di depan.biar konsen memperhatikan materi yang akan disampaikan. Beberapa saat kemudian, Alhamdulillahm, ternyata ada anak SMA 1 yang dateng, 2 orang, Reny dan Ristiyah. Mereka menyelamatkan kesendirianku. Hehe
                Acara dibuka dengan penampilan dari nasyid FANFIRO yang semua anggotanya merupakan alumni dari MTsN Malang 1, sekolah saya dulu ^^V.  3 diantaranya adalah Fahmi, Nabil, dan Fatih, yang merupakan anggotan SKI SMA 1, dan 2 orang laiinya, dari SMA 8 dan SMA 4. Mereka membawakan 2 lagu dengan pembagian suara yang pas. Sehingga menghasilkan alunan musik yang harmonis. Pokoknya salut deh buat mereka. Kereeennn.. walaupun saya sudah lumayan sering lah liat penampilan nasyid mereka, tapi tetep bagus kok J

                Acara di pandu oleh seorang Stand Up Comedian Malang,yaitu Wawan Saktiawan. Orangnya agak nyentrik, dengan topi hijau, kacamata, dan gaya yang lucu ala comedian. Sehingga kami para peserta talkshow gak bosen. Tetapi  setelah itu, sambutannya banyak banget, dan lama. Jadi ngantuk. Hehe. Tapi semuanya bermanfaat kok. Semuanya memberi inspirasi, menginggatkan hal – hal yang baik. Pambukaan yang cukup menambah semangat.
                Masuk ke acara inti, yaitu Talkshow yang di moderator oleh Mas Jawwad. Beliau merupakan mantan ketua OSIS SMA 3 Malang, alumni BDI di SMA 3, selain itu beliau juga alumni MtsN Malang 1, kakak kelas saya yang dulu juga merupakan ketua OSIS di MtsN Malang 1. Hebat bukan :D. sekarang Mas Jawwad melanjutkan studynya di Fakultas Ekonomi, UB, kalau tidak salah. Pemateri ada 2, yaitu Mas Darwis dan Mas Ervan. Mas Darwis merupakan penulis dan konsultan dari remaja. Kalo ada remaja galau, mau carijati diri, nambah motivasi, beliau merupakan orang yang tepat untuk dimintai sarannya. Sesuai dengan tema acara, beliau menyampaikan materi tentang pemimpin. Remaja yang akan menjadi pemimpin pada masa depan.
                Belia mengulas tentang fakta remaja jaman sekarang. Lebih banyak remaja yang menghabiskan waktunya untuk hal – hal yang tak jarang sia – sia. Dari tawuran, pacaran, menikmati dunia malam, dan hal – hal negatif laiinya. Dan apakah ini merupakan cerminan pemimpin masa depan.sudah pasti  bukan dan jangan sampai. Jika sampai seperti itu, mungkin Indonesia di masa depan hanya meninggalkan nama, tak ada yang tidak mungkin.Naudzubillah. mengapa generasi sekarang bisa menjadi seperti itu faktanya ? salah satu faktornya adalah banyak remaja yang mengabaikan solat dan menuruti hawa nafsunya. Sehingga pikirannya tidak terkendali, akalnya hilang, dan hanya dipenuhi oleh hawa nafsu. Sedangkan masa depan ada di tangan kita para remaja, tapi bagaimana jika keadaannya seperti ini. Mulai sekarang harus berubah dan merubah.
“ you can not change the wind direction but you can only change your wing direction”
Sebelum semuanya terlambat, ubah haluan hidupmu, tetapkan tujuan, berubah lebih baik, jika hari ini kau masih merasa tak baik , agar kau tidak menyesal hari ini, atas perbuatanmu kemarin. Berubahlah, agar  esok hari , kau tidak menyesali perbuatanmu hari ini. Perubahan zaman makin tak menentu, hanya saja kita harus mengendalikannya, dan tidak terhanyut dalam perubahan – perubahan yang membawa penurunan spiritual, emosional, dan intelektual kita. Sebagai seorang remaja, masa yang merupakan waktu yang paling produktif dalam melakukan segala hal, jangan megatakan hari esok untuk berubah, atau minggu depan, bulan depan, apalagi tahun depan. Jangan cepat putus asa. Hadapi masalah yang menerjang. Seorang pemimpin masa depan bukanlah orang yang mengeluh dan pasrah akan keadaan yang ada. Tetapi pemimpin yang akan mengambil segala tindakan dalam segala keadaan seburuk apapun itu. Karena mengeluh maupun pasrah tak akan mengubah apa – apa. Tetapi sebuah tindakan sekecil apapun pasti membawa perbedaan.
“Pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menjadi pemenang”
                Acara ini sungguh menyadarkanku kembali, bahwa begitu banyak waktuku, putaran 24 jam, di siklus hidup 17 tahun, yang terbuang begitu sia – sia. Saya menumukan kembali resolusi hidup yang dulu telah terbangun, tetapi terlupakan sesaat, sehingga membuat saya lalai. Acara ini sungguh dipenuhi oleh orang – orang yang hebat, yang Insya Allah, dimasa depan bakal membawa perubahan yang berarti untuk diri sendiri dan orang lain. Jadilah barmanfaat bagi orang lain, kawan J
                Acarapun ditutup oleh penampilan nasyid lagi. Terima kasih, Mylife, sudah mengadakan acara yang memotivasi. Alhamdulillah, ya Allah, engkau masih memberikan segala nikmatmu hari ini, hingga aku temukan lagi jalan yang seharusnya kutapaki J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar