Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

KTS, Yogyakarta Trip

Hey, sahabat blogger. Sudah lama tak berjumpa yaa,, Yuhuu. Karena baru- baru ini saya  liburan di Yogyakarta bersama teman – teman sekolah, pos kali ini perkenankan saya cerita ya.. banyak hal yang menyenangkan di kota impian ini J terutama bersama SuperYoungSter my lovely class :D

17 Oktober 2012
Kami berangkat dari SMA 1 sekitar pukul 8. Kelasku dibagi menjadi 3 bagian di bus 1, 2, dan 3. Aku kedapetan bus 3 bersama mega, tiska, jesy, omm, bimo, taufani, abel, lala, dika, tasha, alan, dan reyhan. Aku juga bersama anak –anak IPA 2, 6, dan IPS 2. Saya duduk di barisan nomer 2,depan ada omm, taufani, dan bimo, tepat dibelakang saya ada adel dan nindy. Sebelah saya ada mega dan pemandangan jalan di jendela. Hehe. Guru pendamping ada pak eko dan pak yuli. Keduanya adalah penikmat dangdut sejati. Hasilnya bus saya dipenuhi nyanyian dangdut. Tetapi beberapa saat kemudian diganti oleh sebuah film yang aku tak tau judulnya apa, karena aku tak terlalu memperhatikan filmnya. Aku lebih tertarik dengan pemandangan jalanan malam dan langit walaupun tak bertabur bintang. Beberapa saat kemudian, rasa kantuk tidak bisa ditahan lagi dan aku pasrah tertidur. Jadilah perjalanku  di alam mimpi.

Hari pertama, 18 Oktober 2012
Sampai di Jogja, kami solat subuh di rumah makan grafika. Itu sekitar pukul 4, mungkin. Entahlah aku lupa melihat jam. Setelah solat subuh, aku mengantri mandi yang alamak panjang sekali antriannya. Tetapi ternyata ada juga yang gak mandi, jadi gak terlalu lama deh nunggunya. Hap…. Hap…. Setelah itu saya sarapan. Nyam…. Nyam…. Mengisi energy untuk memulai perjalanan di Jogja. Sasaran pertama adalah UGM. Yuhuuu,,, kampus impian nih J lewat fakultas farmasi,,, wooooo saya kepingin. Lewat fakultas MIPA juga. Aku pengen kimiaaa >.< dan juga lewat Fakultas budaya (aku gak tau lengkapnya). Tetapi tujuan kami adalah Auditorium Fakultas Pertanian. Disana kami mendapatkan presentasi seputar UGM dan pendaftaran PTN. Ahhhh,,, kukira bakal mendapatkan presentasi fakultas – fakultas, jadi yahhh aku sedikit ngantuk lah memperhatikan presentasi. Tetapi aku berusaha fokus.

Suasana yang aku sukai di UGM adalah  suasananya yang tenang. Lingkungan yang kondusif untuk belajar. Tidak banyak lalu lalang kendaraan bermotor, banyak berjejer sepeda kampus yang telah disediakan. Aku suka semuanya. Kawasan hijaunya juga terbilang cukup banyak, sehingga kawasan kampus menjadi sejuk. Coba saya bisa sekolah disini di masa depan. Semoga saja. Aminn,,,
Setelah itu, kami capcus ke candi Prambanan. Sesampai disana udara panas menyengat. Banyak ojek payung yang menawarkan sewaan, tetapi untung saja saya membawa payung, walaupun akhirnya juga gak dipakai karena males buka tutup payung yang susah dibuka ==’ sebelum masuk kawasan wisata kami diharuskan memakai kain batik yang dikenakan di pinggang. Bersama SuperYoungSter saya banyak mengabadikan momen bersama. Klik…. Klik…. Hobi kita foto – foto gak ada habisnya.hehe.  ini pertama kalinya saya ke candi Prambanan. Ternyata candinya jauh lebih besar dari yang saya bayangkan. Suasana saat itu tidak terlalu ramai, mungkin karena masih belum musim liburan sekolah. Sehingga saya bisa menikmati suasana di candi prambanan. Klik… klik…. Saya mengambil beberapa panorama di candi. Tak lupa saya mengambil gambar langit yang hari itu cerah. Indah sekali :D

Kemudian, kami check in hotel. Kami menginap di eduhostel. Waaahhh,, ternyata hotelnya bagus. 1 kamar ada 3 kasur yang masing – masing bertingkat.  Saya sekamar dengan mega, zanty, jumin, nisa, dan sausan. Saya mengambil tempat tidur yang bagian bawah. Saya ngeri kalo tidur diatas ^^ istirahat sejenak dihotel, leyeh – leyeh, mengisi tenaga untuk perjalan selanjutnya.

Selanjutnya ke Pantai Depok. Sebenarnya tujuan selanjutnya adalah Pantai Parangtritis. Tapi karena hari telah terlalu sore, kami langsung ke Pantai Depok. Sepanjang perjalanan aku berharap bisa melihat 47 detik menakjubkan itu, saat matahari terbenam. Tetapi perlahan lahan matahari makin turun, langit makin bersemburat merah. Ahhh,,, sepertinya keinginanku tidak terkabulkan. Dan benar saja sesampai disana langit telah gelap tergantikan cahaya bulan. Aroma amis lautan tercium amat tajam di hidungku. Sebelum makan malam, kami menunaikan ibadah salat maghrib. Saat waktu makan tiba, itu sungguh perjuangan. Harus berdesak desakan untuk mengambil makanan. Hap… hap…. Sampai –sampai saya dan rindria mendaki kursi hanya untuk lepas dari jeratan keramaian. Hehe. Di pantai depok hanya transit untuk makan malam, tidak ada pantai,tidak ada sunset. Langsung kembali ke hotel. T.T

Sesampai di hotel, kami sekelas memutuskan untuk berkumpul di hotel saja, sedangkan kebanyakan kelas lain, pergi kelur bersama – sama. Hotel menjadi sepi, dan kami sukses menyabotase lobby. Nahhh,,,, ini adalah waktu yang paling menyenangkan saat berkumpul bersama superyoungster. Kami nonton tv, ada yang bermain uno, makan –makan, foto – foto, ngobrol –ngobrol ngalor ngidul. Pokoknya rame deh. Berhubung saya tidak ahli dalam bermain uno, akhirnya saya memutuskan untuk bermain papan soccer ( saya gak tau namanya itu, pokoknya kayak main sepak bola, ada papannya trus diputer – puter gitu. Hehe). Saya bersama rindria ada dipihak yang sama, sedangkan lawan kami adalah reyhan dan nisa. Ketika anak – anak rebut bermain uno,kami juga rebut sendiri bermain soccer. Hehe. Saya bukan penjaga gawang yang baik, karena berulang kali kebobolan. ^^. Malam itu diakhiri dengan pesta pizza. Nyam…, nyam…. Kami makan – makan lagi. Dan setelah itu kami kembali ke kamar. Terima kasih untuk hari yang menyenangkan teman – teman. Perjalanan masih belum berakhir. Tunggu di post kedua yaa. Masih tentang Jogja J