Sabtu, 27 Oktober 2012

KTS, Yogyakarta Trip 2

mencuri - curi waktu dikala sibuk #soksibuk, akhirnya saya akan melanjutkan cerita saya :)
18 Oktober 2012
hari kedua menghaqbiskan wakt di jogja. pertama - tama tujuan kami adalah bakpia pathok 25. sebuah pusat pembuatan bakpia di jogja. disana kami diperlihatkan langsung cara membuat bakpia khas jogja ini. ternyata pembuatannya cukup tradisional dan sederhana. ada sekitar 50 pekerja yang membuat adonan bakpia dari kacang hijau, maupun campuran keju, coklat maupun, nanas. lalu bakpia akan dibalut dengan adonan lain. setelah itu bakpia akan di oven. ternyata ovennya menggunakan oven sederhana, bukan oven listrik seperti sekarang. nyam... nyam.... mencicipi beberapa bakpia yang masih hangat :). saya membeli beberapa kotak bakpia untuk oleh - oleh keluarga (yang akhirnya nanti ludes hanya dalam 2 hari).

setelah itu kami kembali ke hotel. free time. menunggu hingga solat jum'at. teman - teman sekamar semuanya terserang virus mengantuk. hasilnya mereka semua tidur meninggalkan saya sendirian T.T karena saya merasa kesepian, memutuskan bermain ke rumah tetangga (maksudnya kamar teman). bermain UNO, foto - foto, cerita - cerita. saya bermain UNO untuk yang pertama kalinya bersama teman - teman, dan hasilnya kalah. dan saya tidak main lagi. hehe. Ahhhh,,,, cerita ini lama - lama jadi membosankan yaaa. soalnya sudah cukup lama nih. ingatan sudah menjamur di pikiran dan tidak dituliskan sejak awal, sehingga jiwa dari setiap peristiwa hilang entah kemana. tapi tetap kita lanjutkan saja ya ^^

kami check out hotel dan melanjutkan perjalanan ke kerajinan gerabah. kukira, kami bakal melihat pembuatan gerabah secara langsung. ternyata kita hanya melihat gerabah yang telah jadi dan harganya heemmm begitulah. jadi disana cuman liat - liat, gak jelas, membosankan. sekian.

setelah itu ke museum. tidak banyak yang saya lakukan. hanya melihat - lihat. bodohnya gak di baca sejarahnya. trus duduk - duduk di sekitar situ. capek, lapar. hoooahhhhh. setelah itu makan. dan melanjutkan tujuan terakhir ke maioboro. di malioboro, kami jalan - jalan sekaligus membeli oleh - oleh untuk walikelas tercinta, Pak Yogi. akhirnya kami memutuskan membeli kemeja batik untuk beliau. selain itu kami juga membelikan kaos untuk Pak Luki, yang selama di jogja telah banyak kami repotkan. hehe.dan setelah capek menyusuri area malioboro. kami terdampar di plaza malioboro dan makan lagi. berakhir cerita ngalor - ngidul  , ketawa - ketawa gak jelas lagi. tapi mempererat tali persahabatan lah. ada yang curhat - curhat juga dan mau main truth or dare, tapi gak jadi.

malam makin beranjak, kami SuperYoungSter, menyempatkan diri ngopi bersama di kopi joosss. ternyata lumayan banyak juga yang hobinya ngopi. duduk - duduk di pinggir jalan jogja, ditemani angin malam, dan musik dari pengamen jalanan jogja yang suaranya merdu uyyy, hasilnya kami paling terakhir sampai di bus. itu sekitar jam setengah 11 malam.

diperjalan pulang tidak banyak yang aku lakukan. kantuk sudah menyerang. sehingga hanya bisa tertidur pulas. sekitar jam setengah 5 solat subuh di kantor polisi. ternyata ada bus yang sedang rusak sehingga harus di otak atik. kami pun menuggu bus 3 selesai diperbaiki, kemudian melanjutkan perjalanan.

sesampainya di blitar, ada kabar bahwa bus 3 rusak lagi, dan mogok. yaaahhhh,,, mau mbalik ya gak bisa. jadi kami tetap melanjutkan perjalanan. terpaksa penumpang bus 3 harus sabar menunggu bus dari malang yang akan menjemput.

akhirnya sampai sekolah sekitar jam 11 siang. Alhamdulillah. akhirnya perjalanan berakhir dengan lancar dan selamat. KTS kali ini takkan terlupakan. banyak pengalaman bersama teman -teman yang menyenangkan. suatu hari nanti pasti aku bakal kangen setiap momen yang telah terjadi. Kapan - kapan liburan bareng - bareng lagi yaaaa :)

sesampai malang, jadi pengen kuliah di UGM. tapi sepertinya tidak bakal terkabulkan. orang tua ingin aku kuliah di malang saja. tak papa lah. jika itu memang hal yang baik, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. tidak semua keinginan harus dipaksakan tercapai, ikthiar, tawakal, realistis, jangan egois.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sabtu, 27 Oktober 2012

KTS, Yogyakarta Trip 2

mencuri - curi waktu dikala sibuk #soksibuk, akhirnya saya akan melanjutkan cerita saya :)
18 Oktober 2012
hari kedua menghaqbiskan wakt di jogja. pertama - tama tujuan kami adalah bakpia pathok 25. sebuah pusat pembuatan bakpia di jogja. disana kami diperlihatkan langsung cara membuat bakpia khas jogja ini. ternyata pembuatannya cukup tradisional dan sederhana. ada sekitar 50 pekerja yang membuat adonan bakpia dari kacang hijau, maupun campuran keju, coklat maupun, nanas. lalu bakpia akan dibalut dengan adonan lain. setelah itu bakpia akan di oven. ternyata ovennya menggunakan oven sederhana, bukan oven listrik seperti sekarang. nyam... nyam.... mencicipi beberapa bakpia yang masih hangat :). saya membeli beberapa kotak bakpia untuk oleh - oleh keluarga (yang akhirnya nanti ludes hanya dalam 2 hari).

setelah itu kami kembali ke hotel. free time. menunggu hingga solat jum'at. teman - teman sekamar semuanya terserang virus mengantuk. hasilnya mereka semua tidur meninggalkan saya sendirian T.T karena saya merasa kesepian, memutuskan bermain ke rumah tetangga (maksudnya kamar teman). bermain UNO, foto - foto, cerita - cerita. saya bermain UNO untuk yang pertama kalinya bersama teman - teman, dan hasilnya kalah. dan saya tidak main lagi. hehe. Ahhhh,,,, cerita ini lama - lama jadi membosankan yaaa. soalnya sudah cukup lama nih. ingatan sudah menjamur di pikiran dan tidak dituliskan sejak awal, sehingga jiwa dari setiap peristiwa hilang entah kemana. tapi tetap kita lanjutkan saja ya ^^

kami check out hotel dan melanjutkan perjalanan ke kerajinan gerabah. kukira, kami bakal melihat pembuatan gerabah secara langsung. ternyata kita hanya melihat gerabah yang telah jadi dan harganya heemmm begitulah. jadi disana cuman liat - liat, gak jelas, membosankan. sekian.

setelah itu ke museum. tidak banyak yang saya lakukan. hanya melihat - lihat. bodohnya gak di baca sejarahnya. trus duduk - duduk di sekitar situ. capek, lapar. hoooahhhhh. setelah itu makan. dan melanjutkan tujuan terakhir ke maioboro. di malioboro, kami jalan - jalan sekaligus membeli oleh - oleh untuk walikelas tercinta, Pak Yogi. akhirnya kami memutuskan membeli kemeja batik untuk beliau. selain itu kami juga membelikan kaos untuk Pak Luki, yang selama di jogja telah banyak kami repotkan. hehe.dan setelah capek menyusuri area malioboro. kami terdampar di plaza malioboro dan makan lagi. berakhir cerita ngalor - ngidul  , ketawa - ketawa gak jelas lagi. tapi mempererat tali persahabatan lah. ada yang curhat - curhat juga dan mau main truth or dare, tapi gak jadi.

malam makin beranjak, kami SuperYoungSter, menyempatkan diri ngopi bersama di kopi joosss. ternyata lumayan banyak juga yang hobinya ngopi. duduk - duduk di pinggir jalan jogja, ditemani angin malam, dan musik dari pengamen jalanan jogja yang suaranya merdu uyyy, hasilnya kami paling terakhir sampai di bus. itu sekitar jam setengah 11 malam.

diperjalan pulang tidak banyak yang aku lakukan. kantuk sudah menyerang. sehingga hanya bisa tertidur pulas. sekitar jam setengah 5 solat subuh di kantor polisi. ternyata ada bus yang sedang rusak sehingga harus di otak atik. kami pun menuggu bus 3 selesai diperbaiki, kemudian melanjutkan perjalanan.

sesampainya di blitar, ada kabar bahwa bus 3 rusak lagi, dan mogok. yaaahhhh,,, mau mbalik ya gak bisa. jadi kami tetap melanjutkan perjalanan. terpaksa penumpang bus 3 harus sabar menunggu bus dari malang yang akan menjemput.

akhirnya sampai sekolah sekitar jam 11 siang. Alhamdulillah. akhirnya perjalanan berakhir dengan lancar dan selamat. KTS kali ini takkan terlupakan. banyak pengalaman bersama teman -teman yang menyenangkan. suatu hari nanti pasti aku bakal kangen setiap momen yang telah terjadi. Kapan - kapan liburan bareng - bareng lagi yaaaa :)

sesampai malang, jadi pengen kuliah di UGM. tapi sepertinya tidak bakal terkabulkan. orang tua ingin aku kuliah di malang saja. tak papa lah. jika itu memang hal yang baik, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. tidak semua keinginan harus dipaksakan tercapai, ikthiar, tawakal, realistis, jangan egois.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar