Kamis, 17 Mei 2012

What Happen ??

Assalamualaikum, sahabat blogger semua. maafkan saya karena telah menelantarkan blog ini hampir sekitar 2 minggu. vakum tanpa satupun postingan. yahhh,,, namanya aja orang sibuk. hehe. lebih tepatnya sok sibuk. tidak hanya itu, akhir - akhir ini saya kesulitan mencari inspirasi untuk menulis dan hal itu membuat saya frustasi. karena biasanya, setiap hari saya akan selalu mendapatkan hal yang dapat dituliskan. tetapi minggu - minggu lalu tak ada sedikitpun hal yang dapat saya tuliskan. sepertinya ini merupakan sindrom pra UKK (Ujian Kenaikan Kelas). apa yang sudah saya lakukan ?? saya telah menjauhkan novel - novel dari pandangan. tak pernah sedikitpun menyentuhnya. saya tak pernah lagi membuka folder film dalam laptop saya. Alhasil, keduanya meninggalkan hidup saya dan hiduppun menjadi hampa tanpa inspirasi dari kedua hal tersebut.

akhir - akhir ini saya ingin banyak bercerita. sehingga ayo kita mulai dari sekarang !! :D Let's Go !!

Sabtu, 12 Mei 2012

hari ini Smansa berduka. salah satu guru Pkn sekolahku meninggal dunia. Innalillahi wa Innalilllahi Rojiun. walaupun saya tidak terlalu tahu yang mana gurunya tetapi saya ikut sedih juga mendengar kabar duka tersebut. semoga Beliau mendapatkan ampunan dari Allah, dan amal kebaikannya dapat diterima. Amin.
hari itu juga aku harus melaksanakan Test As. semacam test TPA yang bertaraf internasional. bahasa menggunakan bahasa inggris yang tidak terlalu baik saya kuasai. test diadakan 2 kali. core test dan modal test. saya melaksanakan core test dengan lancar. tetapi modal test saya amburadul gak karuan. susahnya minta ampun. kayaknya itu bukan tingkatnya anak SMA. setalah melakukan test as. saya dan 2 teman saya ke UB untuk melihat festival jepang. tapi festivalnya sungguh tidak seperti yang kita bayangkan. sehingga kami lebih memilih jalan2 ke MATOS. haha. setelah puas mengisi perut dan jalan - jalan, saya kembali kesekolah. membantu persiapan lomba yang diadakan ekskul saya.walaupun saya hanya membantu menata kursi - kursi tapi gak papalah. hehe. maaf teman2 ^^

hari itu sebenarnya sekolah saya mengadakan NEVASCA. sebuah pensi yang diadakan oleh anak2 OSIS setiap tahunnya. tetapi, karena saya harus jaga rumah, karena ortu pada gak ada dirumah, akhirnya saya tidak datang ke pensi tersebut dan enak2an tidur dirumah. zzzzzzz

Minggu, 13 Mei 2012

hari ini lomba IONIC diadakan di sekolah. saya menjadi salah satu  panitia. saya kebagian job yang tidak terlalu berat. hanya duduk, pegang bolpen, setel stopwatch. yap,,,, job saya adalah timer. gak keren banget ya. saya kebagian ngurusi lomba dakwah. walaupun hanya duduk saja, membosankan, banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari Dai - dai kecil ini. materi dakwahnya menarik dan cara menyampaikannya tidak monoton.

kabar gembira datang dari mantan sekolah saya yang mendapatkan juara umum pada IONIC tahun ini. selamat yaaaa. sebenarnya adik saya sudah saya paksa untuk ikut IONIC, tapi karena katanya temen2nya banyak yang lebih pinter dia gak mau ikut. hehe

Senin, 14 Mei 2012

hari ini guru bahasa indonesia saya memberi tugas untuk membuat kalimat berantai. jadi setiap anak membuat satu kalimat dan akan diteruskan oleh anak - anak sekelas dengan membuat satu kalimat masing - masing anak. ternyata cerita semua anak sekelas menjadi cerita komedi yang membuat seluruh anak terbahak - bahak. ada juga anak yang selalu membuat cerita kita menjadi cerita misteri. padahal awalnya gak ada misteri - misterinya. aku gak bayangin nanti gimana kalo guru bahasa indonesia saya membaca cerita - cerita yang kami buat. haha

Selasa,15 Mei 2012


 hari ini seluruh rahasiaku terbongkar. sebelumnya saya akan bercerita. jadi teman saya ini, sebelumnya meminjam laptop saya. saya tak curiga sedikitpun dia bakal mengobrak - abrik isi laptop saya. tetapi esok harinya dia membuat sebuah pengakuan. dia dengan santainya bilang gini "tiw, aku mau membuat sebuah pengakuan. sebenarnya semua tulisanmu kemarin aku kopi semua. se FOLDER" hyaaaaaaa,,,, aku langsung shock. aisshhhh,,,itu tulisan menyimpan banyak rahasia. dan salah satu tulisanku memuat temanku itu. huaaaaaa. tapi untungnya dia teman dekat saya. jadi saya tidak terlalu khawatirlah.

nah, hari selasa itu, dia baru bilang gini "tiw, tulisanmu bagus semua. aku mau nangis he mbacanya. trus ada yang lucu juga pas kita ke Ahmad Fuadi itu looo" huaaaaaa,,, tambah shock lagi aku. itu salah satu tulisanku yang amat rahasia. dan temanku ini terlibat dalam cerita tersebut sehingga pasti tau lah saat aku ketemu tuan penyair. hwaaaaaa.... trus dia bilang gini lagi " trus, tiw kayaknya aku tau deh si bola lonjong blaaaa.... blaaaa.... blaaa..... " duh, teman saya yang satu ini memang sangat berbahaya. dia kayaknya cocok jadi detektif. sepertinya dia bakal tahu semua rahasia yang telah saya sembunyikan rapat - rapat. tapi kali ini tak apa2 lagi,kawan. setidaknya kau akhirnya tahu bagaimana sebenarnya keadaanku sekarang. saya memang manusia yang rapuh dan kadang pula kebanyakan galau. tapi itu dulu loooo.. sekarang aku gak galau lagi kok   ( Amin )

karena kejadian tersebut saya tidak bisa konsen mengerjakan ulangan bahasa Inggris yang susahnya minta ampun. huhuhu

Rabu, 16 Mei 2012


hari ini sekolah saya kembali berduka. satpan sekolah saya meninggal dunia. dikabarkan karena Beliau sakit mendadak. anak - anak sesekolahn turut berduka karena satpam yang satu ini, Pak Diin namanya terkenal sangat baik. walaupun saya tidak terlalu mengenal beliau, tapi saya bisa melihat kebaikan beliau dari cerita teman2 saya yang telah dekat dengan beliau. hari itupun kami seluruh warga smansa pergi kerumah duka untuk mengantar pemakam beliau. seluruh anak - anak smansa berduyun - duyun pergi ke rumah beliau yang berada dekat gor ken arok. lumayan jauh lah. saya bareng teman saya. motor yang kami kendarai sempat mogok sebentar. tetapi Alhamdulillah, kami tetap sampai tujuan dengan selamat.

kami bergantian masuk ke rumah duka. kulihat air mata dari teman - teman sudah tak dapat lagi ditahan. mataku mulai berkaca - kaca melihat suasana duka yang mendalam. tiba giliranku untuk masuk kerumah duka. kulihat jenazah beliau dibaringkan disebuah keranda dengan ditutupi oleh sebuah kain hijau. aku berdoa semoga beliau diterima disisiNya. Amin.

setelah itu, jenazah beliau disholatkan di musala dekat rumah duka. aku ikut menyolatkan jenazah beliau. dengan ini kita harus semakin ingat kematian. masih selang 2 hari, kami berduka kembali. kematian memang tak pernah ada yang tahu kapan akan datang. setelah selesai di sholatkan, aku tak bisa mengantarkan jenazah beliau sampai dikuburkan karena teman saya harus kembali ke sekolah dan saya juga harus kembali, karena tadi kami berangkat bersama. diperjalanan ke sekolah motor kembali mogok 2 kali. aku merasa tak enak kepada teman saya ini karena saya tak bisa membantu apa - apa. bisanya cuman numpang doang. maafkan saya teman. dan terima kasih atas tumpangannya :)

itu tadi cerita - cerita yang ingin saya bagikan untuk sahabat - sahabat blogger. bulan Mei ini memang bulan yang penuh duka. tetapi jangan terlalu larut dalam kesedihan. kita harus selalu menatap  kedepan dan mengambil hikmah dari semua kejadian di sekeliling kita. Semangat, teman - teman !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamis, 17 Mei 2012

What Happen ??

Assalamualaikum, sahabat blogger semua. maafkan saya karena telah menelantarkan blog ini hampir sekitar 2 minggu. vakum tanpa satupun postingan. yahhh,,, namanya aja orang sibuk. hehe. lebih tepatnya sok sibuk. tidak hanya itu, akhir - akhir ini saya kesulitan mencari inspirasi untuk menulis dan hal itu membuat saya frustasi. karena biasanya, setiap hari saya akan selalu mendapatkan hal yang dapat dituliskan. tetapi minggu - minggu lalu tak ada sedikitpun hal yang dapat saya tuliskan. sepertinya ini merupakan sindrom pra UKK (Ujian Kenaikan Kelas). apa yang sudah saya lakukan ?? saya telah menjauhkan novel - novel dari pandangan. tak pernah sedikitpun menyentuhnya. saya tak pernah lagi membuka folder film dalam laptop saya. Alhasil, keduanya meninggalkan hidup saya dan hiduppun menjadi hampa tanpa inspirasi dari kedua hal tersebut.

akhir - akhir ini saya ingin banyak bercerita. sehingga ayo kita mulai dari sekarang !! :D Let's Go !!

Sabtu, 12 Mei 2012

hari ini Smansa berduka. salah satu guru Pkn sekolahku meninggal dunia. Innalillahi wa Innalilllahi Rojiun. walaupun saya tidak terlalu tahu yang mana gurunya tetapi saya ikut sedih juga mendengar kabar duka tersebut. semoga Beliau mendapatkan ampunan dari Allah, dan amal kebaikannya dapat diterima. Amin.
hari itu juga aku harus melaksanakan Test As. semacam test TPA yang bertaraf internasional. bahasa menggunakan bahasa inggris yang tidak terlalu baik saya kuasai. test diadakan 2 kali. core test dan modal test. saya melaksanakan core test dengan lancar. tetapi modal test saya amburadul gak karuan. susahnya minta ampun. kayaknya itu bukan tingkatnya anak SMA. setalah melakukan test as. saya dan 2 teman saya ke UB untuk melihat festival jepang. tapi festivalnya sungguh tidak seperti yang kita bayangkan. sehingga kami lebih memilih jalan2 ke MATOS. haha. setelah puas mengisi perut dan jalan - jalan, saya kembali kesekolah. membantu persiapan lomba yang diadakan ekskul saya.walaupun saya hanya membantu menata kursi - kursi tapi gak papalah. hehe. maaf teman2 ^^

hari itu sebenarnya sekolah saya mengadakan NEVASCA. sebuah pensi yang diadakan oleh anak2 OSIS setiap tahunnya. tetapi, karena saya harus jaga rumah, karena ortu pada gak ada dirumah, akhirnya saya tidak datang ke pensi tersebut dan enak2an tidur dirumah. zzzzzzz

Minggu, 13 Mei 2012

hari ini lomba IONIC diadakan di sekolah. saya menjadi salah satu  panitia. saya kebagian job yang tidak terlalu berat. hanya duduk, pegang bolpen, setel stopwatch. yap,,,, job saya adalah timer. gak keren banget ya. saya kebagian ngurusi lomba dakwah. walaupun hanya duduk saja, membosankan, banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari Dai - dai kecil ini. materi dakwahnya menarik dan cara menyampaikannya tidak monoton.

kabar gembira datang dari mantan sekolah saya yang mendapatkan juara umum pada IONIC tahun ini. selamat yaaaa. sebenarnya adik saya sudah saya paksa untuk ikut IONIC, tapi karena katanya temen2nya banyak yang lebih pinter dia gak mau ikut. hehe

Senin, 14 Mei 2012

hari ini guru bahasa indonesia saya memberi tugas untuk membuat kalimat berantai. jadi setiap anak membuat satu kalimat dan akan diteruskan oleh anak - anak sekelas dengan membuat satu kalimat masing - masing anak. ternyata cerita semua anak sekelas menjadi cerita komedi yang membuat seluruh anak terbahak - bahak. ada juga anak yang selalu membuat cerita kita menjadi cerita misteri. padahal awalnya gak ada misteri - misterinya. aku gak bayangin nanti gimana kalo guru bahasa indonesia saya membaca cerita - cerita yang kami buat. haha

Selasa,15 Mei 2012


 hari ini seluruh rahasiaku terbongkar. sebelumnya saya akan bercerita. jadi teman saya ini, sebelumnya meminjam laptop saya. saya tak curiga sedikitpun dia bakal mengobrak - abrik isi laptop saya. tetapi esok harinya dia membuat sebuah pengakuan. dia dengan santainya bilang gini "tiw, aku mau membuat sebuah pengakuan. sebenarnya semua tulisanmu kemarin aku kopi semua. se FOLDER" hyaaaaaaa,,,, aku langsung shock. aisshhhh,,,itu tulisan menyimpan banyak rahasia. dan salah satu tulisanku memuat temanku itu. huaaaaaa. tapi untungnya dia teman dekat saya. jadi saya tidak terlalu khawatirlah.

nah, hari selasa itu, dia baru bilang gini "tiw, tulisanmu bagus semua. aku mau nangis he mbacanya. trus ada yang lucu juga pas kita ke Ahmad Fuadi itu looo" huaaaaaa,,, tambah shock lagi aku. itu salah satu tulisanku yang amat rahasia. dan temanku ini terlibat dalam cerita tersebut sehingga pasti tau lah saat aku ketemu tuan penyair. hwaaaaaa.... trus dia bilang gini lagi " trus, tiw kayaknya aku tau deh si bola lonjong blaaaa.... blaaaa.... blaaa..... " duh, teman saya yang satu ini memang sangat berbahaya. dia kayaknya cocok jadi detektif. sepertinya dia bakal tahu semua rahasia yang telah saya sembunyikan rapat - rapat. tapi kali ini tak apa2 lagi,kawan. setidaknya kau akhirnya tahu bagaimana sebenarnya keadaanku sekarang. saya memang manusia yang rapuh dan kadang pula kebanyakan galau. tapi itu dulu loooo.. sekarang aku gak galau lagi kok   ( Amin )

karena kejadian tersebut saya tidak bisa konsen mengerjakan ulangan bahasa Inggris yang susahnya minta ampun. huhuhu

Rabu, 16 Mei 2012


hari ini sekolah saya kembali berduka. satpan sekolah saya meninggal dunia. dikabarkan karena Beliau sakit mendadak. anak - anak sesekolahn turut berduka karena satpam yang satu ini, Pak Diin namanya terkenal sangat baik. walaupun saya tidak terlalu mengenal beliau, tapi saya bisa melihat kebaikan beliau dari cerita teman2 saya yang telah dekat dengan beliau. hari itupun kami seluruh warga smansa pergi kerumah duka untuk mengantar pemakam beliau. seluruh anak - anak smansa berduyun - duyun pergi ke rumah beliau yang berada dekat gor ken arok. lumayan jauh lah. saya bareng teman saya. motor yang kami kendarai sempat mogok sebentar. tetapi Alhamdulillah, kami tetap sampai tujuan dengan selamat.

kami bergantian masuk ke rumah duka. kulihat air mata dari teman - teman sudah tak dapat lagi ditahan. mataku mulai berkaca - kaca melihat suasana duka yang mendalam. tiba giliranku untuk masuk kerumah duka. kulihat jenazah beliau dibaringkan disebuah keranda dengan ditutupi oleh sebuah kain hijau. aku berdoa semoga beliau diterima disisiNya. Amin.

setelah itu, jenazah beliau disholatkan di musala dekat rumah duka. aku ikut menyolatkan jenazah beliau. dengan ini kita harus semakin ingat kematian. masih selang 2 hari, kami berduka kembali. kematian memang tak pernah ada yang tahu kapan akan datang. setelah selesai di sholatkan, aku tak bisa mengantarkan jenazah beliau sampai dikuburkan karena teman saya harus kembali ke sekolah dan saya juga harus kembali, karena tadi kami berangkat bersama. diperjalanan ke sekolah motor kembali mogok 2 kali. aku merasa tak enak kepada teman saya ini karena saya tak bisa membantu apa - apa. bisanya cuman numpang doang. maafkan saya teman. dan terima kasih atas tumpangannya :)

itu tadi cerita - cerita yang ingin saya bagikan untuk sahabat - sahabat blogger. bulan Mei ini memang bulan yang penuh duka. tetapi jangan terlalu larut dalam kesedihan. kita harus selalu menatap  kedepan dan mengambil hikmah dari semua kejadian di sekeliling kita. Semangat, teman - teman !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar