Minggu, 29 April 2012

Story in Sunday Morning

Akhirnya hari yang ditunggu - tunggu datang juga. setelah mengalami penantian yang lumayan panjang dan menanti dengan sabar, akhirnya mendapatkan hasil yang tak mengecewakan. sebelumnya aku bakal cerita dulu deh. hehe

jadi ceritanya aku ikut lomba cerpen yang diadakan sama SMAN 10 Malang. Temanya Buku Kopi dan Puisi Bercangkir - cangkir, kalo gak salah. dilihat dari temanya aja aku langsung bingung maksudnya apa. udah mikirin cerpen yang sesuia tema gak ada inspirasi sama sekali. sampai - sampai nyerah, mau gak jadi ikut lomba. tetapi sebuah inspirasi itu terkadang datang disaat waktu yang tak terduga. akhirnya setelah sekian lama, aku dapat inspirasi saat berangkat sekolah, diboncengan bapak, dan ting, lampu diotakku langsung bersinar terang, inspirasi itu seperti menyiramku dengan deras. alur cerita mengalir terus tanpa bisa dihentikan. ohhhh.... senangnya saat itu akhirnya dapet inspirasi.

inspirasi menulis takkan datang dua kali untukku. langsung saja, sesampai di sekolah aku tuliskan jalan cerita yang tadi tiba - tiba datang. aku sudah tak sabar untuk menuliskannya. semalam aku melembur untuk menuntaskan cerpen itu, dan hasilnya aku dapat menyelesaikannya. setelah melewati tahap pengeditan di sana sini aku kirim cerpen itu. dan berharap karyaku yang pertama kali aku ikutkan lomba ini dapat hasil yang terbaik.

pengumuman lomba akan diadakan sekitar 2 minggu setelah deadline, tetapi pengumuman tak kunjung datang. setiap hari aku liat page pengumuman lomba tetapi tak ada tanda - tanda. lalu diberitakan bahwa pengumuman diundur 15 hari setelah tanggal 9 april. aku tunggu dengan sabar hingga tanggal 24 april. tetapi pengumuman juga gak ada tanda - tanda bakal berkumandang. para peserta udah pada gak sabar menanti siapa yang bakal menang. setelah itu aku udah mulai pasrah aja deh, paling - paling juga aku belum waktunya dapet hasil yang memuaskan. tetapi ternyata oh ternyata, hari ini, pagi ini juga, in sunday morning, aku liat lagi pagenya dan di post teratas page itu ada pengumumannya. hoho. aku buka pengumumannya. aku telusuri nama - namanya. juara 1, 2, dan 3 bukan tak ada namaku. kulihat di nominasi. aku telusuri dan di nomor 7, nomor buncrit sendiri disitulah namaku tertulis dengan judul cerpen Cangkir Kopi dan Puisi Terakhir. waaaaa,,,, Alhamdulillah,,, aku langsung seneng. soalnya ini adalah karya pertamaku yang kuikutkan lomba. :D

mungkin kalian mengira dari awal aku bakal menang juara berapa gitu, soalnya aku bercerita dengan senang. tetapi, saat ini, juara tidak terlalu penting, kawan. sudah cukup karyaku dihargai dan diakui oleh orang lain. itu sudah membuatku senang. dengan begini semangatku untuk menulis akan semakin bertambah :)

nah, itu tadi sedikit cerita di hari minggu ini. dan juga ada kabar gembira dari kelasku tercinta. film kami menang di festival film yang diadakan oleh sekolah. selamat teman - teman semua. akhirnya kerja keras kalian selama ini tidak sia - sia :)

see you next time :D

akhir - akhir ini masih gak ada inspirasi buat nulis. jadi untuk mengisi kekosongan cerita - cerita aja deh :p


2 komentar:

  1. selamat ya wi :)
    Alhamdulillah, lumayan buat awal... semakin ke depan harus menghasilkan karya yg semakin baik lagi dan biarkan angka tujuh itu perlahan merangkak menuju ke yang pertama.. Amin sukses terus buat tulisannya :D
    dan selamat juga buat film kelas kita yg dapet juara 1 ffs ╭(^▽^)╯

    BalasHapus
  2. hoho. makasih, rey
    Amin,,,
    iya, tapi pas pengumumannya aku gak ada disana T.T
    pasti pada heboh semua anak2 :D

    BalasHapus

Minggu, 29 April 2012

Story in Sunday Morning

Akhirnya hari yang ditunggu - tunggu datang juga. setelah mengalami penantian yang lumayan panjang dan menanti dengan sabar, akhirnya mendapatkan hasil yang tak mengecewakan. sebelumnya aku bakal cerita dulu deh. hehe

jadi ceritanya aku ikut lomba cerpen yang diadakan sama SMAN 10 Malang. Temanya Buku Kopi dan Puisi Bercangkir - cangkir, kalo gak salah. dilihat dari temanya aja aku langsung bingung maksudnya apa. udah mikirin cerpen yang sesuia tema gak ada inspirasi sama sekali. sampai - sampai nyerah, mau gak jadi ikut lomba. tetapi sebuah inspirasi itu terkadang datang disaat waktu yang tak terduga. akhirnya setelah sekian lama, aku dapat inspirasi saat berangkat sekolah, diboncengan bapak, dan ting, lampu diotakku langsung bersinar terang, inspirasi itu seperti menyiramku dengan deras. alur cerita mengalir terus tanpa bisa dihentikan. ohhhh.... senangnya saat itu akhirnya dapet inspirasi.

inspirasi menulis takkan datang dua kali untukku. langsung saja, sesampai di sekolah aku tuliskan jalan cerita yang tadi tiba - tiba datang. aku sudah tak sabar untuk menuliskannya. semalam aku melembur untuk menuntaskan cerpen itu, dan hasilnya aku dapat menyelesaikannya. setelah melewati tahap pengeditan di sana sini aku kirim cerpen itu. dan berharap karyaku yang pertama kali aku ikutkan lomba ini dapat hasil yang terbaik.

pengumuman lomba akan diadakan sekitar 2 minggu setelah deadline, tetapi pengumuman tak kunjung datang. setiap hari aku liat page pengumuman lomba tetapi tak ada tanda - tanda. lalu diberitakan bahwa pengumuman diundur 15 hari setelah tanggal 9 april. aku tunggu dengan sabar hingga tanggal 24 april. tetapi pengumuman juga gak ada tanda - tanda bakal berkumandang. para peserta udah pada gak sabar menanti siapa yang bakal menang. setelah itu aku udah mulai pasrah aja deh, paling - paling juga aku belum waktunya dapet hasil yang memuaskan. tetapi ternyata oh ternyata, hari ini, pagi ini juga, in sunday morning, aku liat lagi pagenya dan di post teratas page itu ada pengumumannya. hoho. aku buka pengumumannya. aku telusuri nama - namanya. juara 1, 2, dan 3 bukan tak ada namaku. kulihat di nominasi. aku telusuri dan di nomor 7, nomor buncrit sendiri disitulah namaku tertulis dengan judul cerpen Cangkir Kopi dan Puisi Terakhir. waaaaa,,,, Alhamdulillah,,, aku langsung seneng. soalnya ini adalah karya pertamaku yang kuikutkan lomba. :D

mungkin kalian mengira dari awal aku bakal menang juara berapa gitu, soalnya aku bercerita dengan senang. tetapi, saat ini, juara tidak terlalu penting, kawan. sudah cukup karyaku dihargai dan diakui oleh orang lain. itu sudah membuatku senang. dengan begini semangatku untuk menulis akan semakin bertambah :)

nah, itu tadi sedikit cerita di hari minggu ini. dan juga ada kabar gembira dari kelasku tercinta. film kami menang di festival film yang diadakan oleh sekolah. selamat teman - teman semua. akhirnya kerja keras kalian selama ini tidak sia - sia :)

see you next time :D

akhir - akhir ini masih gak ada inspirasi buat nulis. jadi untuk mengisi kekosongan cerita - cerita aja deh :p


2 komentar:

  1. selamat ya wi :)
    Alhamdulillah, lumayan buat awal... semakin ke depan harus menghasilkan karya yg semakin baik lagi dan biarkan angka tujuh itu perlahan merangkak menuju ke yang pertama.. Amin sukses terus buat tulisannya :D
    dan selamat juga buat film kelas kita yg dapet juara 1 ffs ╭(^▽^)╯

    BalasHapus
  2. hoho. makasih, rey
    Amin,,,
    iya, tapi pas pengumumannya aku gak ada disana T.T
    pasti pada heboh semua anak2 :D

    BalasHapus