Kamis, 19 April 2012

Bad Holiday

mungkin semua bakal seneng kalo liburan telah tiba. tapi kayaknya itu gak berlaku lagi bagiku. liburan UNAS kali ini gak asik banget, gak bermakna banget, gak nyenengin banget. tiap hari ketemu fisika.... fisika.... dan fisika lagi. sampek rasanya ingin aku buang aja tu fisika. ketemu roket lagi, launcher lagi, lem, solder, pokoknya segala barang pertukangan yang dijadikan alat - alat pembuatan proyek fisika. selama 4 hari ini, aku harus ngerjakan proyek fisika di rumah salah satu teman dan rumahnya itu jauhnya, lumayan juga kalo dari rumahku. bayangkan dari landungsari (ujung) ke rumah teman saya gadang ( ujung juga ), terminal ketemu terminal lagi. aku naik angkot pula. dari pagi ketemu sore, pulang naik angkot lagi. udah ngerasain capeknya deh sampek rumah. gak bisa OL, baca buku juga gak ada selera, mau nulis udah ilang inspirasinya. yang ada cuman ngantuk yang melanda dan ingin segera dipertemukan oleh mimpi.

dan hari ini akhirnya selesai juga proyeknya. selesai di hari akhir liburan. kurang uji coba roketnya. dengan bersemangat kami ( kelompok saya ) pergi ke rampal buat nyoba itu roket orange ( di pilok orange ). pertama, roket diisi air, tancapkan ke launcer, salah satu orang memompakan udara, setelah dirasa cukup roket siap diluncurkan. teman saya menekan koplernya. dan busssss..... bener airnya muncrat - muncrat tapi itu roket ngeblak duluan sebelum terbang. percobaan pertama GAGAL!!

percobaan kedua, ulangi lagi prosedurnya, oiya, ditambah salah satu orang merekam percobaan itu. kita menambah tekanan dari pompa. wut.... wut.... wut... dipompa terus sampek berat pompanya. dan 1.... 2..... 3...... kami speechless liat apa yang terjadi. sungguh membuat hati teriris - iris, pikiran frustasi, semangat hilang terbawa angin, kepala panas bertambah panas dibawah sinar matahari yang terik. apakah kalian tahu ?? pipa utama launcher lepas begitu saja. lemnya tak kuat lagi menahan tekanan yang terlalu besar. ingin ikut terbang tapi malah membuat berat pesawat. alhasil launcher kita rusak, hancur, lebur, hzzzzzz. Speechless banget. diam seribu bahasa dah aku. cuman bisa pasrah ngeliatnya. tapi bukan berarti kita menyerah. kita tetap memperbaikinya kepada ahlinya. semoga saja bisa lebih baik dan takkan lagi hancur.

sekian cerita untuk liburan 4 hari ini. liburan paling gak seru dah T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamis, 19 April 2012

Bad Holiday

mungkin semua bakal seneng kalo liburan telah tiba. tapi kayaknya itu gak berlaku lagi bagiku. liburan UNAS kali ini gak asik banget, gak bermakna banget, gak nyenengin banget. tiap hari ketemu fisika.... fisika.... dan fisika lagi. sampek rasanya ingin aku buang aja tu fisika. ketemu roket lagi, launcher lagi, lem, solder, pokoknya segala barang pertukangan yang dijadikan alat - alat pembuatan proyek fisika. selama 4 hari ini, aku harus ngerjakan proyek fisika di rumah salah satu teman dan rumahnya itu jauhnya, lumayan juga kalo dari rumahku. bayangkan dari landungsari (ujung) ke rumah teman saya gadang ( ujung juga ), terminal ketemu terminal lagi. aku naik angkot pula. dari pagi ketemu sore, pulang naik angkot lagi. udah ngerasain capeknya deh sampek rumah. gak bisa OL, baca buku juga gak ada selera, mau nulis udah ilang inspirasinya. yang ada cuman ngantuk yang melanda dan ingin segera dipertemukan oleh mimpi.

dan hari ini akhirnya selesai juga proyeknya. selesai di hari akhir liburan. kurang uji coba roketnya. dengan bersemangat kami ( kelompok saya ) pergi ke rampal buat nyoba itu roket orange ( di pilok orange ). pertama, roket diisi air, tancapkan ke launcer, salah satu orang memompakan udara, setelah dirasa cukup roket siap diluncurkan. teman saya menekan koplernya. dan busssss..... bener airnya muncrat - muncrat tapi itu roket ngeblak duluan sebelum terbang. percobaan pertama GAGAL!!

percobaan kedua, ulangi lagi prosedurnya, oiya, ditambah salah satu orang merekam percobaan itu. kita menambah tekanan dari pompa. wut.... wut.... wut... dipompa terus sampek berat pompanya. dan 1.... 2..... 3...... kami speechless liat apa yang terjadi. sungguh membuat hati teriris - iris, pikiran frustasi, semangat hilang terbawa angin, kepala panas bertambah panas dibawah sinar matahari yang terik. apakah kalian tahu ?? pipa utama launcher lepas begitu saja. lemnya tak kuat lagi menahan tekanan yang terlalu besar. ingin ikut terbang tapi malah membuat berat pesawat. alhasil launcher kita rusak, hancur, lebur, hzzzzzz. Speechless banget. diam seribu bahasa dah aku. cuman bisa pasrah ngeliatnya. tapi bukan berarti kita menyerah. kita tetap memperbaikinya kepada ahlinya. semoga saja bisa lebih baik dan takkan lagi hancur.

sekian cerita untuk liburan 4 hari ini. liburan paling gak seru dah T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar